Selasa, 09 Agustus 2016

Mama, You're the Queen of My Heart




Bismillaahirrahmaanirrahiim

Aku dan Mama, hampir tak ada privasi diantara kami. Apapun yang ku lakukan, seberat dan sekecil apapun masalahku, mama selalu mendengarkan keluh kesah ku. Mendengarkan kisah asmaraku, mendengarkan cerita pertengkaranku dengan teman-teman ku, mendengarkan pengalamanku ketika pergi di suatu tempat yang baru aku kunjungi. Mama adalah orang yang siap sedia menjadi pendengar untukku.

Begitupun sebaliknya, mama pun selalu menceritakan keluh kesahnya, bahkan tak sungkan untuk meminta saran dan pendapat dari anak gadisnya ini. Awalnya, aku dan mama tidak begitu akrab. Namun seiring berjalannya waktu dan bertambahnya usiaku, aku menyadari bahwa mama adalah everything untukku.

Ketika mama mengandung adikku, Syahrul. Aku melihat secara langsung bagaimana perjuangan mama, mulai saat dia mengalami muntah-muntah, mengandung, sampai melahirkan. Mama adalah sosok yang luar biasa, sangat luar biasa. Dulu, mama sering memarahiku dan aku sempat berfikir mama tidak sayang dengan aku Dan ketika Syahrul di lahirkan, aku melihat air mata keluar dari mata mama, air mata haru dan bahagia. Disitulah fikiran "mama tidak sayang denganku" hilang dalam benakku. Mama sayang padaku, sayang dengan semua anak-anaknya. Terlihat jelas ketika anaknya telah lahir ke dunia. Semua paradigma negatif tentang mama yang selama ini ku fikirkan, ah.. bodohnya aku! Mama.. maafkan anakmu ini.

Aku ingin melihat mama mengenakan kain kerudung, pasti akan terlihat cantik. setiap kali aku menanyakan, "Maa, kapan pakai kerudung?", Mama dengan malu menjawab, "Nanti, kalau Syahrul sudah besar.". Ah.. mama ku ini. Aku selalu mendoakanmu agar hatimu tergerak untuk memakai kerudung, karna aku sayang mama, aku ingin bersama-sama mama tidak hanya di dunia, tapi di akhirat kelak. Aamiin.., Berkumpul kembali bersama keluarga kecil kita, Mama, Bapak, Fatimah, Syahrul, dan Aku. Semoga dalam waktu yang dekat ini, mama akan bilang padaku, "Mama sudah mantap memakai kerudung, Nak!". Bahagianyaa... Love you maa..

Maa..
Aku minta maaf untuk semua yang pernah ku lakukan padamu, yang selalu mengecewakanmu, membuat marah, bahkan aku pernah membuatmu menitikkan air mata karna ulahku.
Maa..
Maafkan aku yang sering bertutur kata yang tidak santun kepadamu, maafkan aku yang pernah membentakmu. Membuat hatimu sakit, sungguh maafkan aku...

Terima kasih untukmu, mama..
Wanita yang paling berani yang pernah mempertaruhkan nyawanya untukku, untuk adik-adikku.
Uhibbuki Fillaah Umi, Saranghae Eomma, I love You Mama.. <3

Tidak ada komentar:

Posting Komentar